Selasa, 20 September 2016

Cara mudah mengatasi Laptop Lemot

Cara mudah mengatasi Laptop Lemot – Apakah laptop anda mulai terasa lambat ? Ikuti tips cara mudah mengatasi laptop lemot berikut ini. Pas lagi ngobrol sama temen, dia curhat tentang laptopnya yang mulai terasa lambat alias lemot, kemudian saya berfikir.. hmmm saya tertarik untuk mengulasnya sedikit di postingan ini.


Tentunya kita tidak ingin merasakan kinerja dari laptop yang kita gunakan sehari – hari menjadi lamban, selain menganggu kenyamanan juga dapat menggangu kerja kita. Sebenarnya banyak sekali hal-hal yang dapat memicu lambatnya kinerja dari sebuah laptop, mulai dari segi software ataupun masalah hardware.Tetapi disini saya akan berbagi mengenai Cara mudah mengatasi Laptop lemotdengan menggunakan Disk Clean up.

Fungsi dari Disk Clean Up itu sendiri adalah untuk membuang aplikasi atau file sampah yang tidak diperlukan pada sebuah Laptop atau Komputer. Terkadang saat Booting, komputer memerlukan waktu yang cukup lama, hal ini bisa disebabkan oleh Penumpukan aplikasi sampah yang tidak diperlukan, dan itu semua masih tersimpan didalam perangka komputer. Kegiatan ini cukup diperlukan untuk membersihkan Laptop atau komputer dari Junk files agar performa atau kinerja laptop atau komputer selalu maksimal.

Disini saya menggunakan system operasi windows, cara menjalankan Disk Clean Up nya pun sangat mudah, tidak harus seorang ahli komputer yang melakukannya. Berikut langkah – langkahnya :

  • Klik start atau logo windows `pojok kiri bawah` lalu pilih all program, accessories, system tools dan kemudian Disk Clean Up.





  • Akan Muncul Tampilan Kotak dialog untuk memilih salah satu partisi hardisk. Dalam kasus ini kiita pilih Drive C, mengapa drive C: ? , sebab disini merupakan tempatnya file isntalasi dan system  semua program yang bisa mengakibatkan komputer menjadi lamban jika tidak mendapat perawatan. Lalu tekan Ok untuk Menjalankan Proses Disk Clean Up.




  • Tunggu sampai muncul kotak dialog yang berisi tentang “Download, Program Files, Temporarry DLL. Centang semua dan klik ok, lalu pilih delete files. Tenang saja, yang didelete itu bukan File penting. Selesai


Jika masih bingung dengan tulisan diatas, anda bisa  melihat video dibawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terimakasih